≡ Menu

Sikap Dewan Hak-Hak Asasi Manusia PBB Terhadap Rezim Israel

Protes dunia internasional terhadap kejahatan Rezim Zionis Israel di Palestina pendudukan memaksa Dewan Hak-Hak Asasi Manusia (HAM) PBB menyatakan keprihatinannya. Rezim Zionis Israel telah melanggar HAM. Ketua Dewan HAM PBB, Doru Costea, dalam wawancaranya dengan koran Perancis, Le Temps, mengatakan, “Dewan HAM PBB punya data banyak soal aksi-aksi Rezim Zionis Israel yang melanggar HAM.” Pernyataan ini dikeluarkan bersamaan dengan lawatan utusan khusus Dewan HAM PBB, John Dogard, ke Palestina pendudukan. John Dogard dari Palestina pendudukan juga mengeluarkan kecaman keras terhadap berlanjutnya kejahatan Rezim Zionis Israel atas penduduk Palestina. John Dogard menegaskan, sikap acuh tak acuh Sekjen PBB terhadap aksi brutal Rezim Zionis Israel, bahkan lebih buruk dari itu, sikap pembelaannya terhadap Rezim Zionis semua dilakukan atas perintah Amerika. Dan ini membuat Rezim Zionis Israel semakin pongah melanjutkan tindakan kejahatannya terhadap penduduk sipil Palestina.

Babak baru pengecaman atas Rezim Zionis Israel oleh lembaga dan aktivis HAM PBB menandai esensi brutalitas, tak berperikemanusiaan, dan tindakan pelanggaran hukum internasional oleh Rezim Zionis Israel. Kecaman itu membongkar aksi-aksi kejahatan Rezim zionis ini. Kecaman masyarakat internasional terhadap kejahatan Rezim Zionis Israel menunjukkan klaim cinta perdamaian Rezim ini hanya omong kosong. Gelombang kecaman baru dunia internasional terhadap Rezim Zionis Israel ditunjukkan saat aksi-aksi tak berperikemanusiaan Rezim Zionis ini memasuki tahapan yang lebih berbahaya. Diteruskannya proyek pembangunan dinding pemisah, perluasan kawasan tinggal orang-orang Zionis, pengepungan rakyat Palestina, dan eskalasi pembunuhan orang-orang Palestina, khususnya di Jalur Gaza, bakal menimbulkan tragedi kemanusiaan di sana. Keadaan ini sangat mengkhawatirkan masyarakat internasional.

Sekaitan dengan kejahatan Rezim Zionis Israel, berulang kali lembaga-lembaga internasional dan masyarakat internasional menyikapi aksi-aksi kejahatan Rezim Zionis. Resolusi dan keputusan-keputusan telah dikeluarkan oleh Majelis Umum PBB, Dewan HAM PBB, dan Mahkamah Internasional Den Haag meminta dihentikannya kejahatan Rezim Zionis Israel di Palestina pendudukan. Namun Rezim Zionis Israel yang didukung oleh Barat sehingga dijuluki “Rezim Preman”, membuat Rezim Zionis ini tidak mempedulikan protes dan kecaman dunia internasional.

Opini dunia internasional telah menyaksikan pelbagai rilis laporan dari lembaga-lembaga internasional soal kejahatan Rezim Zionis Israel. Hal ini membuat mereka tidak dapat menerima kelambanan pejabat-pejabat PBB menyikapi Rezim Zionis Israel, terutama Sekjen PBB, Ban Ki-Moon. Sikap pasif pejabat-pejabat HAM PBB dapat berakibat buruk, jatuhnya kredibilitas PBB.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • sikap terhadap pelanggaran HAM oleh israel terhadap palestina
  • nama lembaga ham pbb
  • sikap pbb terhadap pelanggaran Ham di palestina
  • bagaimana sikap pbb terhadap pelanggaran ham berat oleh israel di palestina
  • gmna sikap amerika atas tragesi gaza??
  • Bagaimanakah kejahatan HAM yg dilakukan oleh Zionis Israel?
  • www kerajaan caligula
  • Bagaimana sikap pbb jika ada pelanggaran ham
  • bagaimana sikap PBB (UNO) terhadap pelanggar ham oleh israel
  • bagaimana PBB menyikapi pelanggaran hukum internasional
{ 1 comment… add one }
  • sambas Tuesday, 22 December 2009, 00:31:54

    atas nama Tuhan dan agama Muhammad membantai kaum Yahudi.
    atas nama Tuhan dan agama Paus membantai kaum yahudi.
    atas nama Tuhan dan agama Hitler membantai kaum Yahudi.
    atas nama ideologi Rusia membantai kaum Yahudi.
    wuah ada apa kaum yahudi ini, hebat benar!

Leave a Comment