≡ Menu

Ahmadinejad: Iran Tak Butuh AS

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyatakan bahwa hak tidak bisa dirundingkan. Ahmadinejad di Teheran pada acara Kongres ke-12 Mengenang Kesyahidan 36 Ribu Pelajar mengatakan, “Teheran melanjutkan aktivitas nuklir sipilnya dan menerima perundingan yang seimbang dan adil.” Seraya menyinggung negara-negara arogan yang terus mendiskreditkan Iran, Ahmadinejad mengatakan, “Para musuh mengeluarkan berbagai resolusi, bahkan intimidasi militer, dan mengorbankan legalitas PBB dan hak-hak asasi manusia, karena Iran tetap mempertahankan apa yang seratus persen menjadi hak mereka.”

Lebih lanjut Ahmadinejad menandaskan, “Isu nuklir Iran yang dipolitisasi sudah selesai. Iran tetap menempuh prosedur di IAEA, yang hal ini membuktikan kegagalan AS dan sekutu-sekutunya untuk mengeluarkan resolusi ketiga.”

Mengenai sanksi sepihak AS terhadap Iran, Ahmadinejad menyebutnya sebagai langkah yang tidak ada artinya. Dikatakannya, “Hak bangsa Iran telah terbukti. Para musuh juga menyadari bahwa mereka tak dapat menghalangi kemajuan bangsa ini.”

Ketika menanggapi pernyataan Presiden George W. Bush yang mengaku siap berunding jika Iran menghentikan aktivitas nuklirnya, Ahmadinejad mengatakan, “Iran tak butuh AS.”

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • kemajuan bangsa iran
  • kemajuan bangsa iran sekarang
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment