≡ Menu

Amerika Bantu Rezim Zionis Israel Habis-Habisan

Kantor-kantor berita dunia merilis laporan soal rencana Kementerian Pertahanan Amerika menggelontorkan dana bantuan kepada Rezim Zionis Israel. Berdasarkan rencana ini, rezim rasialis ini akan menerima bantuan persenjataan seharga 1,4 miliar dolar. Disebutkan, Rezim Zionis Israel akan segera diperlengkapi pelbagai rudal canggih.

Bantuan persenjataan militer Amerika ini adalah bagian dari keseluruhan 30 miliar dolar dari bantuan yang bakal diterima Rezim Zionis Israel selama 10 tahun. Perlu diketahui, bantuan ini selain bantuan tahunan cuma-cuma yang diterima Tel Aviv dari Gedung Putih. Karena tiap tahunnya, Amerika memberikan bantuan cuma-cuma kepada Rezim Zionis Israel sebesar 3 miliar dolar. Rinciannya, sekitar 1,8 milar dolar berupa perlengkapan militer. Selain bantuan cuma-cuma tiap tahunnya, Rezim Zionis Israel juga mendapat kemudahan dana pinjaman.

Pinjaman dan bantuan Washington kepada Rezim Zionis Israel berperan penting mendorong politik ekspansif dan arogansi rezim ini di kawasan. Artinya, bantuan gila-gilaan Amerika ini, terutama bantuan cuma-cuma, menjustifikasi aksi-aksi Rezim Zionis Israel menangkap, menyiksa dan membunuh bangsa Palestina. Bila dicermati lebih jauh, bantuan persenjataan Amerika kepada Rezim Zionis Israel diberikan saat rezim rasialis ini berniat melakukan serangan besar-besaran ke Jalur Gaza. Ini menunjukkan sikap politik Amerika mengekor politik ekspansif Rezim Zionis Israel. Yang lebih mengherankan, waktu pemberian bantuan ini sudah semakin mendekati pelaksanaan konferensi perdamaian yang diusulkan Washington. Sikap politik Washington tidak menunjukkan kejujurannya sebagai pemrakarsa konferensi perdamaian. Sebuah sikap politik yang kontradiktif dan penuh intrik.

Sebagai negara pemrakarsa konferensi perdamaian terasa terlalu dipaksakan bila kita harus menganggap Amerika sebagai negara cinta damai. Dengan mudah hal itu dibaca dari bantuan militer yang diberikannya kepada Rezim Zionis Israel. Bantuan itu menunjukkan ada udang di balik konferensi perdamaian itu. Apa itu? Konferensi perdamaian prakarsa Amerika punya tujuan menguasai Timur Tengah. Dan Rezim Zionis Israel menjadi pion Amerika untuk mendikte negara-negara di kawasan ini. Apapun alasannya, bantuan besar-besaran Amerika kepada Rezim Zionis Israel menjadikannya negara yang paling dibenci. Ditambah lagi aksi-aksi pendudukan Amerika di Irak dan Afghanistan. Semua ini membuat Amerika tidak lebih sebagai kekuatan kolonial dan pengayom Rezim Zionis Israel.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • zionis israel
  • zionis
  • yhs-004
  • politik amerika israel bantuan
  • perlengkapan militer amerika
  • Inggris bantu zionis israel
  • di balik bantuan habis-habisan as untuk israel
  • cerita spartan
  • bantuan militer inggris ke israel
  • amerika zionis
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment