≡ Menu

Berbagai Kelompok Palestina Menilai Gagal Konferensi Annapolis

Berbagai kelompok Palestina menggelar sebuah konferensi di Gaza, memprotes upaya AS menggelar konferensi berkenaan dengan Palestina di kota Annapolis.

Menurut laporan kantor berita Jerman, DPA, dari Gaza, Front Rakyat dan Front Demokratik untuk Kemerdekaan Palestina, Ahad kemarin, beserta kelompok-kelompok lain dari para aktifis Pembela Hak-hak Perempuan, berbagai organisasi nasional, kalangan universitas, para dosen, berbagai organisasi buruh Palestina, menggelar konferensi di Gaza dengan tujuan membuktikan komitmen bangsa Palestina kepada dasar-dasar dan cita-cita Palestina serta persatuan mereka, sekaligus menyatakan bahwa konferensi Annapolis 2007 adalah sebuah konferensi yang sia-sia.

Kayed Al-Ghoul, anggota Biro Politik Front Rakyat Untuk Kemerdekaan Palestina, berkata kepada Radio Suara Palestina, bahwa kelompok ini sengaja menggelar konferensi ini di Gaza untuk membuktikan persatuan seluruh warga Palestina hari ini, yaitu kemarin, agar tidak bertabrakan dengan konferensi yang sama yang akan digelar oleh Hamas besok, yaitu hari ini.

Hari ini Hamas akan menggelar konferensi di Jalur Gaza untuk memprotes konferensi 27 Nopember di kota Annapolis AS.

Sementara itu wakil fraksi Hamas di Parlemen Palestina menekankan, konferensi Annapolis tidak akan mendukung tuntutan-tuntutan sah bangsa Palestina.

Aiman Daraghimah, wakil Hamas tersebut, Ahad kemarin, mengatakan bahwa masalah-masalah mendasar Palestina tidak masuk ke dalam agenda kerja konferensi Annapolis, bahkan para perunding yang hadir dalam konferensi ini tidak mampu mencapai kesepakatan dalam masalah mendasar yang menimbulkan perselisihan antara Palestina dan Israel.

Daraghimah menambahkan, partisipasi dalam konferensi ini hanya akan mendukung kepentingan-kepentingan George W. Bush, Presiden AS, dan Ehud Olmert, PM rezim zionis, di akhir kehidupan politik mereka, agar dapat memperoleh beberapa sukses politik luar negeri di sisa-sisa waktu kekuasaan mereka.

Wartawan IRIB melaporkan dari Damaskus, Ahmad Jibril, Ketua Front Rakyat Untuk Kemerdekaan Palestina komando pusat, Ahad kemarin, dalam stetmennya mengatakan, dengan menekan negara-negara Arab, AS berusaha memaksa mereka untuk mengakui keberadaan rezim zionis. Ia juga mengkritik keputusan sejumlah pemimpin Arab untuk menghadiri konferensi Annapolis AS.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • konferensi annapolis 2007
  • isi konferensi annapolis 2007
  • konferensi anapolis 2007
  • Berbagai Kelompok Palestina Menilai Gagal Konferensi Annapolis
  • berbagai konferensi dan isinya
  • hambatan-hamnbatan perdamaian palestina dan israel 2007
  • isi dari Konferensi Annapolis 2007
  • isi konferensi anapolis
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment