≡ Menu

Jelang Konferensi Annapolis, Zionis Terus Serang Kawasan Palestina

Serdadu Zionis Israel menangkap 14 warga Palestina di pelbagai kawasan Tepi Barat Sungai Jordan. Menurut Kantor Berita Jerman, DPA, militer Rezim Zionis Israel menyatakan bahwa pihaknya menangkap 14 warga Palestina pagi dini hari di sekitar kawasan Nablus, Tulkarem, Ramallah, Bethlehem, dan Al-Khalil, di Tepi Barat Sungai Jordan.

Serangan serdadu Zionis ke kawasan otonomi Palestina yang kian meningkat menjelang pelaksanaan konferensi perdamaian Annapolis, menunjukkan bahwa rezim ini enggan mengubah kebijakannnya. Konferensi perdamaian Timur Tengah akan digelar besok di kota Annapolis, negara bagian Maryland, AS.

Terkait hal ini, Juru Bicara Hamas, Sami Abu Zuhri menyatakan bahwa serangan Zionis yang kian meningkat menjelang konferensi Annapolis merupakan pukulan berat bagi para peserta konferensi. Pernyataan ini disampaikan Abu Zuhri dalam wawancaranya dengan Televisi Al-Alam.

Masih mengenai konferensi Annapolis, Televisi BBC dalam laporannya mempertanyakan pelaksanaan konferensi perdamaian Timur Tengah di Annapolis, seraya menyatakan, “Dapatkah perundingan ini memulangkan para pengungsi Palestina kembali ke tanah air mereka? Tampaknya, semua hal sudah siap untuk memulai konferensi perdamaian. Namun pertanyaan yang penting, mungkinkah konferensi tersebut mengurai kerumitan yang tak kunjung selesai di Timur Tengah?” Adapun Koran Washington Post dalam laporannya sejak awal menyebut konferensi Annapolis gagal.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment