≡ Menu

Hamas Tak Akan Komitmen dengan Keputusan Annapolis

Gerakan Perjuangan Islam Palestina, Hamas, memperingatkan segala kesepakatan yang ditandatangani oleh Pemimpin Otorita Palestina, Mahmoud Abbas dan Rezim Zionis, di konferensi perdamaian Annapolis. Konferensi perdamaian Timur Tengah digelar hari ini di kota Annapolis, negara bagian Maryland, AS. Juru Bicara Hamas, Aiman Toha, hari ini kepada wartawan Televisi Al-Alam mengatakan, “Abbas tidak dapat menandatangani kesepakatan di konferensi tersebut, dengan mengatasnamakan bangsa Palestina.” Ditegaskannya pula, “Para pejuang Palestina, terutama Hamas, tak akan komitmen dengan kesepakatan yang ditandangani oleh Abbas dan Zionis di konferensi Annapolis. Sebab, para pejuang Palestina senantiasa memprioritaskan hak bangsa.

Seraya menyinggung aksi protes bangsa Palestina terhadap konferensi Annapolis, Toha mengatakan, “Konferensi akbar oleh kelompok penentang konferensi Annapolis digelar hari ini di Jalur Gaza.” Dikatakannya pula, “Setelah terjebak dalam kubangan problema di Irak dan Afghanistan, AS berupaya mengembalikan kredibilitasnya dengan menggelar konferensi perdamaian Annapolis.”

Masih mengenai konferensi Annapolis, Ketua Parlemen Iran, Gholam Ali Haddad Adel, hari ini di sidang parlemen di Teheran menyatakan bahwa kunci solusi krisis Palestina ada di tangan bangsa yang hak mereka diberangus. Menurutnya, AS beranggapan krisis Palestina dapat diselesaikan dengan kesepakatan sejumlah pemimpin negara Arab. Padahal, masalah Palestina hanya bisa diselesaikan dengan kesepakatan bangsa Palestina, ummat Islam dan bangsa-bangsa independen.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • hamas sunni atau syiah
  • komitmen dengan keputusan
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment