≡ Menu

Hati Nurani Dunia Bersama Bangsa Palestina

Rahbar, atau Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran, Ayatullah Al-Udzma Sayid Ali Khamenei, menyatakan bahwa hati nurani masyarakat dunia dan bangsa yang independen berada di samping rakyat Palestina. Hari ini dalam pertemuannya dengan Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa, seraya menyinggung langkah positif pemerintah Sri Lanka dalam mendukung bangsa Palestina, Rahbar juga mengatakan, “Pendukung Rezim Zionis Israel mengambil langkah-langkah guna memberangus hak bangsa Palestina. Di antara langkah tersebut adalah konferensi Annapolis. Namun hati nurani masyarakat dunia berada di samping bangsa Palestina dan mendukung mereka.”

Seraya menyinggung hubungan bilateral di bidang ekonomi, politik dan budaya, Iran dan Srilangka, Rahbar menjelaskan, “Benua Asia mempunyai kapabilitas untuk menjalin hubungan diantar negara-negaranya. Negara-negara di kawasan sudah seharusnya mengambil langkah penting di bidang ini.

Dalam kesempatan tersebut Rahbar mengapresiasi kebijakan pemerintah Sri Lanka yang memperlakukan umat Islam dengan baik. Beliau mengatakan, “Patut disyukuri bahwa para pejabat negara ini memperlakukan umat Islam dengan baik. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas sikap pemerintah Sri Lanka ini.”

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad yang ikut mendampingi Rajapaksa menyebut suksesnya perundingan dan kesepakatan kedua pihak. Dalam kesempatan tersebut, Rajapaksa menyinggung pembentukan Komite Solidaritas Bangsa Palestina, dan mengatakan, “Kami mengecam brutalitas Rezim Zionis terhadap bangsa Palestina dan mendukung ide pembentukan pemerintahan independen Palestina.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • Bangsa Palestina
  • hati nurani terhadap dunia islam
  • pengertian dalil al-inayah
  • rahbar
  • website nurani dunia
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment