≡ Menu

Parlemen Inggris Mendukung Stetmen Anti AS Pemimpin Gereja Anglikan

Para anggota parlemen Inggris mendukung kritik terbuka pemimpin gereja Anglikan Inggris terhadap politik-politik luar negeri AS. Menurut laporan IRNA, Rowan Wiliams, Uskup Agung Gereja Canterburry, dalam wawancara dengan bulanan muslimin “Amal” cetakan London, mengkritik politik luar negeri George W. Bush, Presiden AS, dan mengatakan pemerintahan AS telah kehilangan nilai-nilai moralnya dan bergerak di atas jalan kesesatan.

Seraya menyerupakan politik luar negeri saat ini AS di Afganistan dan Irak dengan siasat imperialisme Inggris di abad 19 dan 20, Wiliams menambahkan, dukungan luas AS terhadap rezim zionis telah mengubah AS menjadi sebuah imperialis besar di dunia.

Sementara itu, Yensent Kieble, pemimpin sementara Partai Liberal Demokrat, menyambut stetmen-stetmen Uskup Agung Canterburry dan berkata, dalam wawancara ini Wiliams berusaha menarik perhatian opini umum dunia kepada tragedi yang diciptakan Bush dalam perang Irak dan kasak-kusuknya untuk membuat petualangan militer baru di Timur Tengah.

Gerald Koufman, mantan anggota militer senior Inggris, dan mantan Jubir urusan militer Partai Konservatif Buruh di majlis rendah, dalam wawancara dengan Koran Daily Telegraph, menyatakan dukungannya terhadap stetmen-stetmen Wiliams. Ia berkata, pemerintahan AS saat ini adalah tragedi sepenuhnya.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • stetmen
  • gereja anglikan dalam politik
  • inggris yang mendukung gereja
  • nasrudin hoja jadi pemimpin
  • pemimpin gereja ke 4 inggris
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment