≡ Menu

Konferensi Annapolis Menuai Berbagai Kritikan

Pejabat senior Hamas, Mohammad Al-Hindi menyatakan bahwa pidato Pemimpin Otorita Palestina, Mahmoud Abbas, di konferensi Annapolis tak memperdulikan aksi pembantaian Rezim Zionis Israel terhadap warga Palestina. Menurut sumber-sumber pemberitaan Arab, Al-Hindi Selasa malam mengecam pidato yang disampaikan Mahmoud Abbas di konferensi Annapolis, dengan mengatakan, “Janji tak dapat menyelesaikan masalah, tapi fakta tak boleh diabaikan bahwa setiap hari, kami dikejutkan aksi pembantaian terhadap bangsa Palestina.”

Lebih lanjut Al-Hindi mengatakan, “Pidato Presiden AS, George W. Bush, dan Perdana Menteri Zionis Israel, Ehud Olmert, kemarin malam di Konferensi Annapolis, merupakan penistaan terhadap hak para pengungsi Palestina untuk pulang ke tanah air mereka. Bush dan Olmert hanya mementingkan keamanan Israel.”

Kantor Berita Fars melaporkan, seorang pejabat senior Hamas lainnya, Ahmad Yousuf menyatakan bahwa konferensi Annapolis sama halnya dengan membuang waktu. Dikatakannya, “Dalam konferensi tersebut, kami menilainya sebagai acara perpisahan Bush dan upaya sia-sianya untuk tampil sebagai politisi yang kompeten.” Sumber yang sama melaporkan, Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir, Mohammad Mahdi Akef, menyebut konferensi Annapolis telah gagal. Ia mengatakan, agenda kerja konferensi Annapolis hanya bertujuan menghancurkan bangsa Palestina. Ketika menyinggung keikutsertaan negara-negara Arab di konferensi Annapolis, Akef menuturkan, “Konferensi Annapolis telah membuka kedok bahwa negara-negara Arab tak memperhatikan sederet peristiwa menyedihkan yang dihadapi ummat Islam.”

Masih mengenai konferensi Annapolis, Sekjen Front Patriotik untuk Pembebasan Palestina, Ahmad Jibril, menyebutnya sebagai konspirasi AS untuk lepas tangan dari problema Irak, Lebanon, dan Afghanistan. Dalam wawancaranya dengan Televisi Al-Alam, ia menyesalkan keikutsertaan negara-negara Arab di konferensi Annapolis, dengan mengatakan, “Negara-negara ini harus menyadari bahwa AS tak pernah menepati janji kepada dunia Arab.”

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • pidato mahmud abbas pada konferensi anapoli
  • teks pidato mahmud abbas di
  • teks pidato mahmud abbas pada konferensi anapoli
  • texs pidato tentang kritikan
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment