≡ Menu

Pemerintahan Hamas, Pemerintahan Palestina Yang Sah

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatollah Al-Udzma Khamenei menyebut pemerintahan Palestina pimpinan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) sebagai pemerintahan yang sah, seraya menyeru kepada negara-negara Islam untuk membantu pemerintahan Hamas dan rakyat Palestina. Dalam khotbah Jum’at Tehran hari ini, Ayatollah Al-Udzma Khamenei menyampaikan penghargaan yang dalam atas inisiatif Almarhum Imam Khomeini yang menentukan hari Jum’at terakhir bulan Ramadhan sebagai hari Al-Quds Sedunia untuk menunjukkan pembelaan dan dukungan kepada rakyat Palestina. Rahbar mengatakan, “Pemerintahan Hamas adalah pemerintahan yang dibentuk dengan suara rakyat melalui mekanisme pemilihan umum. Karena itu pemerintahan ini sah dan negara-negara Islam hendaknya melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan membantu pemerintahan ini.”

Seraya mengecam kebungkaman masyarakat dunia terhadap kejahatan yang dilakukan Rerzim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina, beliau menegaskan, “Para pengaku pemilik peradaban, padahal mereka tidak memiliki satupun kriteria sebuah peradaban dan kemanusiaan, telah menyaksikan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh rezim zionis di Jalur Gaza dan tepi Barat Sungai Jordan namun mereka tetap membisu. Mereka justeru membela Rezim Zionis.”

Rahbar menyeru kepada umat Islam untuk memperingati hari Al-Quds Sedunia dengan menyampaikan sikapnya yang menentang blokade atas Jalur Gaza dan kejahatan yang dilakukan kaum Zionis terhadap rakyat Palestina.

Ayatollah Al-Udzma Khamenei menyebut orang-orang Israel sebagai bagian dari unsur-unsur Zionis yang merampas rumah, tanah, ladang pertanian dan perkebunan warga Palestina. Beliau mengatakan, “Kita tidak memiliki perhitungan dengan orang-orang Yahudi dan Kristen atau pemeluk agama lain. Kita hanya memiliki perhitungan dengan para perampas negeri Palestina. Mereka bukan hanya rezim Zionis saja tetapi juga warga Israel yang telah memenuhi permukiman-permukiman zionis. Rezim Zionis juga telah mempersenjatai mereka untuk menyerang orang-orang Palestina.”

Menyinggung tentang perang media yang dilancarkan musuh-musuh Iran dalam banyak hal diantaranya terkait isu nuklir Iran, Rahbar mengungkapkan, bangsa Iran selama 30 tahun terakhir bergerak dengan penuh semangat untuk memenuhi kebutuhan negara ini. Beliau mengingatkan, jangan sampai kita berharap musuh yang telah menelan pukulan telak akan berdiam diri melihat gerakan Republik Islam Iran.

Sumber: IRIB bahasa Indonesia.

Incoming search terms:

  • pemerintahan palestina
  • rahbar
  • pemerintahan islam di palestina
  • hamas di pemerintahan palestina
  • pemeintahan palestina yang sah
  • pemerintahan palestina yg sah
  • pemerintahan yang sah di palestina
  • Sistem pemerintahan palestina
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment